Friday, August 21, 2015

Evercoss One-X Android One



Android One keluaran Evercoss tersebut juga memiliki ukuran layar sama dengan Android One lainnya. Evercoss One X hadir berbekal layar seluas 4.5 inches beresolusi 480 x 854 pixels, kerapatan layar dihasilkan cukup padat yakni ~218
ppi pixel density . Perpaduan antara kepadatan layar serta luas layar berbanding ideal dan itu menjadi suatu kelebihan yang akan membuat layar Evercoss One X tampak terlihat lebih jelas. Tipe layar sentuh Evercoss One X mendukung teknologi layar IPS Capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna.
Evercoss One X dibekali dual kamera yang menjadi kelebihan dari Evercoss One X, kamera utama Evercoss One X bersolusi 5 MP atau setara 2592×1944 pixels telah didukung pula dengan berbagai fitur kamera autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection & panorama. Kamera utama Evercoss One X memiliki resolusi cukup bagus sehingga akan membuat hasil foto juga berkualitas. Selain itu Evercoss One X juga sudah didkung kamera depan beresolusi cukup baik yakni 2 MP, dapat berfungsi untuk komunikasi video call maupun untuk berfoto selfie. Kelebihan lain dari kamera utama Android One keluaran Evercoss yakni sudah dapat digunakan untuk merekam video.Memori internal Evercoss One X telah mendukung adanya ruang penyimpanan cukup luas berkapasitas 8 GB. Memori internal Evercoss One X tersebut dapat diperluas lagi menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimum 32 GB. Memori Evercoss One X memberikan kapasitas ruang penyimpanan cukup luas dimana para pengguna Evercoss One X akan dapat menyimpan semua data para pengguna baik seperti foto maupun video.
Pada sektor dapu pacu Evercoss One X juga menjadi salah satu kelebihan, karena Evercoss One X sudah memberikan adanya dukungan dari sistem operasi terbaru dari Android versi v5.1 (Lollipop). Sistem operasi Evercoss One X tersebut telah didukung oleh chipset MediaTek MT6582 serta ditenagai oleh prosesor bertenaga Quad-core memiliki kecepatan 1,3GHz Cortex-A7.
Sedang sebagai pendukung pada desain grafis Evercoss One X, pihak perusahaan mempercayakan kepada prosesor grafik dari Mali 400MP2. Sebagai pendukung agar kinerja dapur pacu perangkat Android One Evercoss One X dapat bekerja maksimal maka dibekalkan 1 GB RAM.

Spesifikasi:
  • Layar 4.5" FWVGA
  • Prosesor MediaTek MT6582 quad-core 1.3 GHz Cortex A7 1.3 GHz, GPU Mali-400 MP
  • RAM 1GB, Penyimpanan internal 8 GB, slot microSD hingga 32 GB
  • Dual micro SIM
  • Kamera depan dan belakang (2MP dan 5 MP)
  • Baterai Lithium-ion 1700mAh
  • Android 5.1 Lollipop (dan mendapatkan versi baru segera setelah dirilis)
Paket Penjualan
  • Handset Evercoss One X
  • Baterai
  • Kepala charger
  • Kabel data
  • Headset
  • Flip cover
  • Buku panduan dan kartu garansi
Desain dan Bodi
Pandangan pertama melihat ponsel Android One ini memang tidak mengesankan, mungkin karena terbawa image ponsel low end satu jutaan. Namun ketika sudah mulai menyentuhnya dan diperhatikan, desainnya tidak jelek kok. Seluruh bodi dari Evercoss One X terbuat dari plastik dan cover belakangnya diberi sentuhan akhir doff, membuat feel saat menggenggam lebih nyaman. Meski terbuat dari plastik, One X membawa struktur desain yang cukup solid berkat lekukan bodinya yang ergonomis ditiap sisinya.
Mengusung layar 4.5 inci, membuat ukurannya tergolong pas ditangan, tidak besar tidak juga kekecilan, cukup ringkas di tangan maupun di saku. Sayangnya, One X sangat mudah kotor dengan bekas jari tangan saat pemakaian dan bodi ponsel ini juga sangat rentan tergores. Meski tombol Android (home, back dan task switcher) berada di layar, di bagian bawah layar tidak dioptimalkan untuk desain, masih terbentang ruang kosong yang cukup luas, yang menjadi faktor bentuknya yang cukup panjang.

Layar
Evercoss One X mengusung layar dengan teknologi IPS 4.5 inci resolusi 480 x 854 piksel. Tampilannya memang tergolong biasa saja, namun cukup baik dikelasnya, saturasi & kontras warna yang ditampilkan tergolong baik.
Beruntung, kecerahan layar dapat diatur secara otomatis. Untuk view angle tergolong luas. Sementara untuk performa di luar ruangan masih cukup baik, One X mampu tampil prima bila kecerahannya diatur di posisi paling tinggi, meski ada sedikit kesan kusam dan layar agak reflektif.
Antarmuka
Mengusung Android teranyar One X membawa user interface bawaan murni Android Lollipop dengan tema Material Design. Ikon-ikon aplikasi didesain flat dan juga animasi transisi yang lebih fluid.
Kamera
Evercoss One X terbenam kamera utama 5MP (2592 X 1944 piksel), dengan Google Camera sebagai aplikasi default, ditunjang LED flash yang tentunya sangat membantu dalam mengambil gambar di malam hari dan fitur touch focus yang dapat menghadirkan kualitas foto yang lebih jelas. Mode pengambilan foto meliputi photosphere, panorama dan lens blur untuk mendapatkan efek latar yang blur layaknya memakai kamera DSLR. Kamera depan sebesar 2 megapiksel, sudah cukup untuk mengakomodasi panggilan video, namun bila hanya untuk selfie akan terasa kurang.

Daya Tahan Baterai
Sayangnya kelancaran dalam menjalankan berbagai aplikasi tidak didukung dengan baterai yang memadai, kapasitas baterai One X hanya 1.700 mAh seakan sudah memberi gambaran, bahwa ponsel ini tidak akan bertahan lebih dari 12 jam dalam penggunaan standar.
Tapi, jika Anda butuh daya tahan baterai lebih, Anda dapat aktifkan fitur Battery saver. Maka daya tahan baterai akan meningkat karena fitur tersebut secara otomatis mengurangi kinerja perangkat, membatasi getaran, menonaktifkan layanan lokasi dan mengurangi penggunaan data dilatar belakang. Jadi, email atau aplikasi lain yang mengandalkan sinkronisasi mungkin tidak akan diperbaharui secara otomatis kecuali Anda membukanya.
Berdasarkan hasil uji TeknoUp, tes menonton video HD 1080p: Dalam waktu 1 jam baterai berkurang dari 77 persen ke 56 persen.

Hasil Benchmark
  • Antutu: 19.468 poin
  • Quadrant Standard: 5.537 poin
  • Nenamark 2: 62,3 fps
  • Epic Citadel: 57,5 fps
  • Multitouch Tester: 6
  • HTML5test.com: 510 dari 555 poin








No comments: